Festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan, Energi Baru Terbarukan (LIKE): Road To COP 28 UNFCCC – UAE 2023



Trusur berkesempatan menjadi narasumber pada Festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan, Energi Baru Terbarukan (LIKE): Road To COP 28 UNFCCC – UAE 2023


Direktur Jenderal Pengelolaan Hutan Lestari (PLH) KLHK RI Agus Justianto menuturkan Festival LIKE membahas tentang perlindungan lingkungan hidup, pemulihan lingkungan, hingga komitmen pemerintah terhadap lingkungan. (Dikutip dari artikel https://ppid.menlhk.go.id)


Festival LIKE sekaligus menjadi rangkaian pembuka persiapan Delegasi Indonesia jelang perhelatan Konferensi Para Pihak/Conference of Parties (COP) ke-28 United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) yang akan digelar pada tanggal 30 November-12 Desember 2023 mendatang di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Salah satu fokus yang dibahas dalam Festival LIKE adalah Energi Baru Terbarukan (EBT). Dalam agenda COP28, delegasi Indonesia akan melakukan soft diplomacy untuk mempromosikan penerapan EBT. (Dikutip dari artikel https://news.detik.com)


Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Sigit Reliantoro menyampaikan festival yang berlangsung selama tiga hari ini akan menampilkan berbagai macam kegiatan dari empat zona. Empat zona itu di antaranya:


·       Zona Biru (Komitmen Energi Baru Terbarukan)

·       Zona Hijau (Indonesia's Folu Net Sink 2030)

·       Zona Kuning (Inovasi Pemulihan Lingkungan)

·       Zona Ungu (Masyarakat Sejahtera Alam Lestari)

 

Dalam empat zona tersebut, terdapat berbagai macam kegiatan untuk meramaikan Festival LIKE. Beberapa di antaranya adalah talkshow, pameran, demo inovasi, seller meet buyer, coaching clinic, perlombaan, hingga pertunjukan seni budaya dan musik. (Dikutip dari artikel https://news.detik.com)


PT Trusur Unggul Teknusa berkesempatan untuk menjadi narasumber dalam pembahasan yang bertema "Teknologi Pemantauan Mutu Lingkungan: Teknologi Cerdas dan Presisi untuk Lingkungan Berkelanjutan" pada Zona Biru . Festival LIKE ini diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 16 September – 18 September 2023.


Pemaparan materi yang PT Trusur Unggul Teknusa sampaikan merupakan pembahasan mengenai teknologi pemantauan kualitas udara ambient yang juga sampai saat ini menjadi sebuah instrument dalam mendukung program pemantauan kualitas udara ambient Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.


Dalam Festival LIKE ini, PT Trusur Unggul Teknusa menjelaskan bagaimana cara kerja Teknologi Pemantauan Instrument Air Quality Monitoring System (AQMS) untuk memonitoring kualitas udara ambient serta menjadi insturment pendukung dalam mengatasi permasalahan polusi udara.


Ingin berdiskusi lebih lanjut mengenai Air Quality Monitoring System (AQMS)?


Informasi lebih lanjut mengenai Air Quality Monitoring System (AQMS)?dapat langsung menghubungi kami di +62-852-2447-9970 


Yuk ikuti terus perjuangan kami untuk lingkungan dan jangan lupa follow media sosial kami.
Silahkan mengunjungi Website dan Media Sosial kami di:
Website : 
https://www.trusur.com/
Instagram : 
https://lnkd.in/gdRv5at9
Youtube : 
https://lnkd.in/gcT3TjbF
Linkedin : 
https://lnkd.in/gM_N_wK